-->
Nyalakan.com

follow us

Manfaat Jeruk Nipis

Bungow.Net - Selamat berjumpa kembali pembaca setia Bungow.net kali ini kita akan membahas manfaat dari jeruk nipis. Apa saja manfaatnya??

1. Menghaluskan kulit wajah

Manfaat jeruk nipis untuk wajah yang pertama adalah dapat membuat kulit wajah menjadi halus. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah jeruk nipis bisa membantu menghaluskan kulit wajah Anda terutama pada bagian wajah bekas jerawat. Cara menggunakannya adalah Anda cukup mencampurkan 1/4 susu murni dan 4 perasan air jeruk nipis. Aduk kedua bahan tersebut hingga rata lalu diamkan selama beberapa menit agar menghasilkan endapan susu. Endapan susu inilah yang Anda oleskan secara merata ke wajah layaknya menggunakan masker. Diamkan selama 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin.
Untuk bisa mendapatkan kulit wajah yang halus maka Anda harus menggunakannya secara rutin minimal 1x dalam seminggu. Selain dengan jeruk nipis, Anda juga bisa mencoba manfaat madu untuk kulit agar wajah Anda menjadi lebih halus.


2. Mengencangkan kulit wajah

Bagi Anda yang ingin punya kulit wajah kencang tentunya tidak boleh melewatkan ulasan manfaat jeruk nipis yang satu ini. Mengapa jeruk nipis dapat membuat wajah kencang? didalam jeruk nipis terdapat kandungan zat yang bisa membuat kulit wajah Anda mengencang. Cara penggunannya pun mudah. Anda cukup memotong jeruk nipis menjadi 2 bagian lalu usapkan secara merata ke wajah. Lakukan hal tersebut secara rutin jika Anda ingin terlihat jauh lebih muda dari umur sebenarnya. Jadi Anda tidak perlu lagi menggunakan krim anti aging untuk menutupi kerutan pada wajah.

3. Mengatasi minyak berlebih pada wajah


Manfaat jeruk nipis untuk wajah selanjutnya adalah dapat mengurangi produktivitas kelenjar minyak di wajah. Di dalam jeruk nipis terkandung astringent aktif yang bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih pada wajah. Cara penggunaannya adalah dengan mencampurkan 1/2 sdt perasan air jeruk nipis dengan 1 sdt madu dan kunyit yang telah diparut. Aduk semua bahan tersebut hingga rata. Lalu oleskan secara merata ke wajah dan diamkan selama 20 menit. Barulah Anda bisa membilasnya dengan air hangat. Lakukan cara tersebut secara rutin maka wajah Anda tidak lagi berminyak.

4. Mengatasi kulit wajah kusam

Manfaat jeruk nipis untuk wajah ternyata juga bisa untuk mengatasi kulit wajah yang kusam. Wajah yang kusam menjadi masalah besar bagi wanita. Namun, dengan adanya jeruk nipis masalah tersebut dapat teratasi. Dengan menggunakan jeruk nipis sebagai masker maka wajah Anda yang semula kusam bisa nampak lebih bercahaya.

5. Menghilangkan jerawat


Manfaat wajah yang terakhir adalah dapat menghilangkan jerawat di wajah. Tidak perlu ke klinik kecantikan untuk menghilangkan jerawat, cukup gunakan jeruk nipis sebagai masker secara rutin maka perlahan jerawat Anda pun menghilang.

Setelah Anda mengetahui manfaat jeruk nipis untuk wajah maka kini saatnya mulai untuk mengaplikasikannya ke wajah Anda. Anda bisa menggunakannya pada pagi hari atau ketika mau tidur. Jika Anda melakukannya secara rutin niscaya Anda bisa mendapatkan kulit wajah yang sehat dan berseri. Selain jeruk nipis, Anda juga bisa membaca artikel manfaat jeruk lemon yang juga memiliki manfaat luar biasa. (Uncchu Ong)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar