-->
Nyalakan.com

follow us

4 Karekteristik Emosi Sesaat Yang Terjadi Pada Remaja

Apakah Anda sering kesulitan menjelaskan yang tengah Anda rasakan saat ini? Kita semua pernah emosi tanpa bisa menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi pada diri kita. Emosi sesaat mungkin tidak berbahaya bagi kesehatan, malah cenderung memberikan rasa lega. Anda perlu mengenali beberapa karakteristik emosi manusia untuk membantu meningkatkan kualitas hidup. 

Karakteristik emosi sesaat manusia ini sangat berguna untuk anak-anak remaja yang sedang dalam masa peralihan, alias masa dimana beranjak dari anak-anak ke remaja dan dari remaja ke dewasa. Hali ini wajib dilakukan untuk mengetahui potensi dan mengantisipasi kemungkinan Pribadi menyimpang di kemudian hari. Baca juga Cara membaca karakter seseorang dari bentuk wajah.

Berikut Mimin jelaskan ada tiga Karakter emosi sesaat yang biasa terjadi pada anak remaja dalam masa peralihan. Untuk solusi akan di jelaskan pada tulisan yang berikutnya. :) Tapi ingat, karakteristik ini bisa memnjadi akut dan berkepanjangan jika tidak segera dilakukan kontrol dan terapi yang tepat. Hingga di saat dewasa pun Emosi sesaat ini masih sering atau telah menjelma menjadi kebiasaan.

Nyctophilia

Anda lebih menyukai mana, di ruangan gelap atau di ruangan terang? Jika Anda memilih yang pertama maka Anda merasakan nyctophilia. Orang-orang nyctophilia akan merasa risih berada di tengah hingar bingar pesta dengan kehadiran banyak orang dan lampu warna warni. Ini membuat mereka sering emosi.

Finifugal

Ada rasa ketakutan ketika film yang Anda tonton akan habis, ketika novel yang Anda baca memasuki bab terakhir, atau ketika akhir pekan akan berakhir. Sulit untuk menjelaskan perasaaan ini, namun cobalah mengingatkan diri Anda bahwa segala sesuatu yang dimulai pasti ada akhirnya.

Monachopsis

Monachopsis adalah perasaan keluar dari tempat dan waktu tertentu. Ini sering terjadi ketika Anda sedang bergaul dengan teman-teman Anda. Anda tiba-tiba merasa bukan bagian dari mereka. Anda tidak tahu mengapa bisa berpikiran seperti itu sebab Anda merasa bahwa saat ini bukan saat yang tepat.

Sehnsucht

Ini adalah perasaan ketika Anda menginginkan terjadi perubahan, namun tak tahu persis perubahan seperti apa itu. Anda merasa ada yang salah dalam hidup Anda, dan ada keinginan untuk berubah, namun tak tahu bagaimana dan seperti apa perubahan itu.

Demikian Karakter Emosi Sesaat yang sering terjadi pada masa remaja. Semoga artikel ini bermanfaat ya. Baca juga 5 Sifat Unik Dilihat Dari Golongan Darah.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar