-->
Nyalakan.com

follow us

UKS MTsN Koto Baru Gandeng Polsek dan Puskesmas Koto Baru

MTsN News, Koto Baru - Indonesia masuk dalam 7 negara pengedar narkoba terbesar di dunia berdasarkan versi on the spot setelah columbia, China, Brasil, Iran, Mexico dan terakhir Italia. Apabila kita mengikuti pemberitaan media dampak narkoba tidak hanya di kota-kota besar saja akan tetapi sudah masuk ke daerah pedesaan bahkan masuk kalangan anak-anak sekolah.

Bukti dari kewaspadaan akan bahaya narkoba, pagi ini senin (03/10) MTsN Koto Baru dibawah asuhan Kepala Madrasah Sitar melaksanakan sosialisi Napza (narkotik, alkohol, psikotropika dan zat-zat adiktif) yang diikuti anggota UKS MTsN Koto Baru sebanyak 65 orang dan OSIS sebanyak 55 orang. Kegiatan yang digelar di Aula MTsN Koto Baru dibuka langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Dharmasraya Drs. H. Ruhil Kudus, MM.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Dharmasraya menekankan selaku siswa madrasah harus mengetahui bahwa narkoba jelas-jelas diharamkan agama Islam dalam Kitab Al-Qur'an Surat Al-Baqarah ayat 219.

Pelaksanaan sosilisasi napza di MTsN Koto baru dengan narasumber Kapolsek Koto Baru AKP Suyanto, SH. Nampak peserta sosialisasi siswa MTsN dari Kelas VII sampai dengan Kelas IX yang tergabung dalam OSIS dan UKS begitu antusias untuk mengikuti sosialisasi yang dilaksanakan sampai sore hari.

Setelah sosialisasi Napza oleh Suyanto, MTsN Koto Baru melanjutkan sosialisasi pertolongan pertama dan Materi Ringan lainya yang berkaitan dengan UKS. Pemateri didatangkan langsung dari Tenaga Kesehatan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Nagari Koto Baru.



(rewrite by Uncchu Ong from Sarwono's docs)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar