-->
Nyalakan.com

follow us

Mading MTsN Koto Baru Angkat Tema Sumpah Pemuda

MTsN News, Koto Baru - Berhubung tanggal 28 Oktober sudah di depan mata. Maka Ekstrakurikuler Mading MTsN Koto Baru Kab. Dharmasraya menggelar Ekskul Mading dan Jurnalistik dengan mengusung tema Sumpah Pemuda. Tema ini diangakat dengan tujuan membangkitkan kembali rasa Nasionalisme yang sudah memudar di telan masa. Khususnya bagi pelajar terutama di MTsN Koto Baru Kab. Dharmasraya. Adapun isi dari mading yang ber-Layout mengusung theme Peta NKRI tersebut diantaranya :
  1. Apa itu Sumpah Pemuda
  2. Teks Sumpah Pemuda
  3. Sejarah singkat bahasa Indonesia
  4. Makna sumpah Pemuda bagi pelajar
  5. Tokoh Penting Yang berperan dalam Sumpah Pemuda
Kegiatan ini berlangsung pada hari senin (3/10) dengan bimbingan dan arahan dari pembina. Peserta Ekstrakurikuler Mading dan Jurnalistik MTsN Koto Baru Kab. Dharmasraya sangat antusias mengerjakannya. Mereka berharap hasil karya yang tercipta dapat memberi inspirasi dan motivasi bagi pembacanya., Dan mari kita jadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai pemupuk jiwa nasionalisme generasi muda Indonesia. (Fide)
Fide Baraguma, S.Pd adalah Guru Mapel Bahasa Indonesia di MTsN Koto Baru Kab. Dharmasraya. Guru kelahiran 1987 ini aktif sebagai pembina Ekskul Mading dan Junalistik. Mau belajar menulis dengan beliau? Yuk gabung di sini

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar