-->
Nyalakan.com

follow us

MTsN Koto Baru Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS)

Foto Bersama Perangkat OSIM Sesaat Setelah Pembukaan LDKS
MTsN News, Koto Baru - Sabtu (24/09) MTsN Koto Baru Menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS). Latihan Dasar Kepemimpinan ini ditujukan kepada seluruh perangkat Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Periode Masa bakti 2016 - 2017. Dengan tujuan pembekalan kepemimpinan dan Ilmu organisasi bagi seluruh perangkat OSIM. Acara ini dijadwalkan berlangsung selama dua hari yaitu Sabtu dan Minggu tanggal 24 sampai tanggal 25 September 2016.

Acara yang dibuka oleh Kasi Penmad Kabupaten Dharmasraya Nelson di dampingi oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Koto Baru Sitar. Tujuan internal acara ini yaitu untuk melatih kepemimpinan siswa khusus perangkat OSIM untuk masa yang akan datang. Acara yang dimulai dari kemarin sore hingga pagi ini banyak bermanfaat bagi anggota OSIM yang baru bergabung maupun anggota yang sudah lama bergabung. Di LDKS ini para peserta OSIM dididik bagaimana menjadi seorang pemimpin untuk masa yang akan datang. Dalam  LDKS ini juga para siswa diberi pengarahan bagaimana OSIM untuk selanjutnya agar menjadi OSIM yang lebih mandiri dan bisa mencetuskan ide-ide untuk kemajuan MTsN Koto Baru ke depannya agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Acara ini dilangsungkan di aula MTsN Koto Baru yang dimulai dari pukul 15.00-17.00 WIB dengan pemateri Pertama yaitu Bapak Ade Putra dengan materi Public Speaking dan teknis rapat.

LDKS dilanjutkan setelah ba'da magrib dengan sholat berjamaah dan makan malam bersama di aula MTsN Koto Baru. Tepat setelah sholat isya acara kembali dilanjutkan oleh pemateri Bapak Warsito dengan materi adminitrasi dan kesekretariatan. Pemberian Materi berlangsung kurang lebih selama dua jam. Setelah itu acara ditutup dengan doa berasam dan Istirahat. (Feri Irawan Gea)

Feri Irawan Gea dan M. Rifan adalah siswa MTsN Koto Baru Dharmasraya yang aktif dalam berbagai kegiatan Ekstrakurikuler. Feri Irawan Gea tercatat sebagai siswa kelas IX.4. Feri menjabat sebagai Sekretaris satu dalam susunan perangkat OSIM masa bakti 2016-2017. Sedangkan M. Rifan adalah Ketua kelas di Lokal VIII.5 dan tercatat sebagai anggota seksie bela negara di OSIM Masa bakti 2016-2017 Mau menulis juga seperti Mereka? Yuk hubungi kita di sini

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar