-->
Nyalakan.com

follow us

Eskul Mading Angkat Tema Ied Adha

MTsn News, Koto Baru - Senin (19/9) Peserta Eskul Mading dan Jurnalistik melaksanakan kegiatan Eskul seperti biasanya. Kegiatan yang dilangsungkan setelah jam belajar yaitu sekitar pukul 15.00 WIB Di kampus MTsN Koto Baru.  Kegiatan yang dibimbing langsung oleh guru mapel Bahasa Indonesia Profesional Ibu Kartikawati, Ibu Asrama Dahayati, dan Ibu  Fide Baraguma. Pesertanya adalah Dehan, Putri, Fuja, Anggit, dan Hany dan beberapa orang lainnya yang kebetulan tidak bisa hadir karena mengikuti eskul Muhadharah. Mereka yang ikut pada umumnya adalah mereka yang memiliki hobi di bidang penulisan dan seni.

Oleh karena itu Tujuan dari diadakannya eskul Mading dan Jurnalistik ini adalah untuk menyalurkan hobi dan kreatifitas mereka. Karena ada yang bercita-cita sebagai reporter dan Kuli tinta. Karena menurut mereka dengan adanya ekstrakurikuler ini kita dapat berbagi kreatifitas kita kepada teman-teman yang lain.

Agar eskul mading dan jurnalistik ini dapat menjadi ajang penyaluran kreatifitas dalam bidang menulis, menggambar dan majalah sekolah. Di eskul ini bukan hanya berkarya sendiri tetapi juga bersama guru dan teman-teman dan di sini juga diajarkan kekompakan dan kerjasama saling bertukar fikiran dengan tman-teman yang lain. Setelah karya itu selesai kami memajangnya di dinding mading MTsN KOTO BARU, dan akhirnya karya anggota mading dapat dibaca oleh banyak orang dan membuat inspirasi orang banyak terhadap anggota mading MTsN KOTO BARU. Tema mading kali ini adalah hari Raya Idul Adha dan berita sholat Idul Adha secara bersama-sama dan Kewajiban dalam agama Islam yaitu berkurban / penyemblihan hewan qurban dan menantikan daging qurban yang akan dibagikan pengurus kepada masyarakat. Ayo teman-teman kembangkan bakat kalian dalam menulis dan menggambar karena itu dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang.
Berita ini ditulis oleh anak eskul mading, Meski masih dalam tahap awal, Antusias anak-anak ini sangatlah besar. Mau menulis berita juga seperti mereka? Yuk daftarkan diri Kamu di Eskul Mading dan Jurnalistik MTsN Koto Baru Dharmasraya di sini ( Hubungi Kami Di Sini ) (Fuja/Anggit/Hany)

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar