-->
Nyalakan.com

follow us

Delapan Jenis Rezeki Menurut Al-Quran

Nyalakan.com - Selama kita masih hidup dan berusaha, Maka Allah menjamin rezeki pada hambanya. Lalu ada berapakah macam rezeki menurut Al-Kitab Alquran. Silahkan disimak dan semoga bisa jadi referensi buat anda yang sedang mencari rezeki supaya lebih bersemangat dan ikhlas. Amin
👉 Rezeki yang telah dijamin
"Tidak ada satu pun makhluk bernyawa di atas bumi ini melainkan semuanya telah dijamin rezekinya oleh Allah."
(QS. Hud: 6)
👉 Rezeki karena usaha
"Bahwa manusia hanya memperoleh apa yang telah diusahakannya."
(QS. An-Najm: 39)
👉 Rezeki karena bersyukur
"Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Allah akan menambah nikmat kepadamu."
(QS. Ibrahim: 7)
👉 Rezeki karena bertakwa
"Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah, niscaya Allah akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya."
(QS. At Thalaq: 2)
👉 Rezeki karena Istighfar
"Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Allah Maha Pengampun, pasti Allah akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta."
(QS. Nuh: 10-12)
👉 Rezeki karena menikah
"Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah akan memberikan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya."
(QS. An-Nur: 32)
👉 Rezeki karena anak
"Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Allah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga rezeki bagimu."
(QS. Al-Isra: 31)
👉 Rezeki karena sedekah
"Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik berupa infak dan sedekah, maka Allah akan melipatgandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak."
(QS. Al-Baqarah: 245)

Semoga kita dimampukan untuk menghimpun 8 jenis rezeki dari 8 penjuru mata angin, rezeki yang berkah berkelimpahan, bermanfaat untuk kebaikan di dunia dan di akhirat, aamiin.
Wallahua'lambisshawab  ({})

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar