-->
Nyalakan.com

follow us

Tips Mengatasi Kelelahan

Kamu pernah ngerasa capek banget gak sih, Misalnya Capek mudik, capek jalanin aktivitas rutin, capek dikejar deadline, capek macet-macetan, dan mungkin capek kejar gebetan. Tanpa kamu sadari, rasa capek itu timbul karena tubuh kamu mengalami kelelahan tuh! Kelelahan ini bisa timbul karena banyak hal. Tapi tenang, kamu gak perlu khawatir karena sekarang kamu bisa usir rasa capek itu pakai cara yang super cepat!

1.Tarik Napas
Salah satu penyebab tubuh kamu kelelahan adalah kurangnya asupan oksigen di dalam tubuhmu. Nah, kamu bisa nih tarik napas yang panjang dan dalam biar oksigen yang masuk ke dalam tubuh kamu semakin banyak dan tubuh jadi lebih segar.

2. Minum
Dehidrasi juga bisa jadi faktor penyebab tubuh kamu merasa kelelahan nih. Karena kekurangan cairan bisa berdampak pada penurunan volume darah, maka itu kamu jadi gampang ngerasa lelah. Solusinya kamu harus minum air yang banyak ya! Minum air putih ya, jangan sampai kamu minum minuman berkarbonasi.

3. Tertawa
Mungkin kedengerannya aneh ya. Tapi ternyata tertawa bisa bikin kamu lepas dari stres yang bikin kamu ngerasa lelah. Tertawa bisa melepas hormon endorfin yang akan bikin kamu merasa lebih segar, gak bosan, dan pastinya gak lelah lagi. Kalo kamu udah ngerasa capek dan terlalu lelah, gak ada salahnya kamu cari bahan yang lucu untuk bikin kamu tertawa.

4.Tidur
Tidur jadi solusi terakhir nih! Kalo kamu bener-bener udah gak tahan sama rasa lelah yang hinggap di tubuh kamu, coba kamu luangin waktu sebentar untuk tidur. Caranya pejamkan mata, jernihkan pikiran kamu, tarik napas panjang, dan tidur minimal 20 menit. Dijamin setelah bangun nanti kamu akan terbebas dari rasa lelah dan kamu juga bisa lebih konsentrasi.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar