-->
Nyalakan.com

follow us

Cara Mudah Merawat Mr. P

٠Bagaimana cara membersihkan penis yang benar.?

Penis merupakan organ vital yang sangat penting bagi aktivitas seksual pria. Oleh sebab itu, untuk menjaganya tetap sehat dan terhindar dari penyakit menular seksual (PMS), penis perlu dibersihkan setiap hari dengan cara yang benar.

Memberikan perawatan yang tepat bagi penis tak hanya menguntungkan bagi Anda, tetapi juga bagi pasangan. Sebab kualitas bercinta yang lebih nyaman dan sehat bisa mudah didapat.

Khusus untuk Anda yang belum disunat dan masih memiliki kulup, bersihkan penis dengan cara menarik kulup perlahan dan membasuh bagian bawahnya dengan air hangat. Jika Anda tidak membersihkan bagian bawah kulup dengan benar, maka smegma akan ‘menumpuk’.

Smegma yang terdiri dari sel-sel kulit mati, minyak, cairan tubuh dan bakteri ini merupakan pelumas alami yang membuat penis menjadi lembab. Biasanya smegma ditemukan pada kepala dan di bagian bawah kulup penis. Jika smegma semakin menumpuk di kulup, maka bagian tersebut akan menjadi tempat bakteri berkembang biak, menyebabkan munculnya kemerahan, dan pembengkakan pada kepala penis yang disebut balanitis.

“Mengejutkan bahwa faktanya banyak pria tidak membersihkan penis mereka secara teratur. Padahal jarang membersihkan penis membuat pasangan tak nyaman,”

Sementara untuk Anda yang sudah disunat, cukup bersihkan penis dengan cara membasuhnya perlahan dengan air hangat setiap kali mandi. Jangan lupa untuk membersihkan pangkal penis dan testis, di mana keringat dan rambut tercampur sehingga bisa menghasilkan bau bila tak dibersihkan dengan benar.

Daerah ini perlu dibersihkan dengan rutin untuk mencegah berkumpulnya keringat karena hampir tertutup seharian. Terakhir, pastikan area antara pangkal testis dan anus juga dibersihkan dengan air hangat.

Jangan terlalu sering membersihkan penis dengan menggunakan sabun atau shower gel. Jika Anda tetap ingin menggunakan sabun, pilihlah sabun dengan bahan ringan atau sabun tanpa parfum untuk mengurangi risiko iritasi pada kulit penis. Hindari juga pemakaian bedak atau deodoran pada penis, sebab dalam jangka panjang zat tersebut bisa menimbulkan iritasi.

Setelah masturbasi atau melakukan hubungan intim, sangat disarankan untuk membersihkan penis dengan air bersih sesegera mungkin, termasuk jika Anda menggunakan kondom. Jika tidak dibersihkan dengan benar, maka area yang lembab tersebut bisa menjadi bau dan berisiko muncul radang, bahkan infeksi.

"Tips Ringan Menjaga Kesehatan Mr P yang Aman dan Mudah"

Mr P merupakan salah satu organ tubuh yang paling penting bagi pria. Fungsinya sangat penting bagi proses reproduksi maupun sekresi pada pria. Mr P juga menjadi simbol kejantanan pria sejak zaman dulu. Untuk itu diperlukan perawatan agar kesehatan Mr P tetap terjaga. Merawat Mr P sebenarnya tidak terlalu sulit bila sudah tahu caranya dan dilakukan dengan benar. Lalu apakah sudah tahu tentang tips menjaga kesehatan Mr P yang aman dan mudah dilakukan? Kalau belum, simak saja ulasannya berikut ini.

Menjaga kesehatan Mr P penting dilakukan para pria untuk menghindari berbagai bakteri, kuman, atau penyakit yang mungkin mengancam. Untuk itu dapat dilakukan cara-cara sebagai berikut.

1. Selalu kenakan celana dalam bersih dan higienis
Kebersihan celana dalam sangat penting diperhatikan. Celana dalam yang tidak bersih dan higienis dapat menyimpan berbagai kuman dan bakteri penyebab penyakit. Gunakan selalu celana dalam yang bersih dan ganti celan dalam minimal dua kali dalam sehari agar kebersihannya terjaga.

2. Bersihkan Mr P secara teratur setiap hari
Salah satu tips menjaga kesehatan Mr P yang paling penting adalah dengan membersihkan Mr P secara rutin dan teratur setiap hari. Mr P yang bersih tidak akan mudah diserang kuman dan bakteri penyebab penyakit.

3. Potong rambut di sekitar Mr P secara rutin
Memotong rambut di sekitar Mr P sangat penting untuk menjaga kelembapan daerah sekitar Mr P. Namun jangan lakukan pemotongan secara habis sampai halus karena efeknya bisa timbul rasa gatal pada saat tumbuhnya rambut baru nanti.

Tips menjaga kesehatan Mr P tersebut merupakan hal-hal dasar yang dapat lakukan sendiri secara rutin untuk merawat Mr P. Hal lain yang harus  diperhatikan adalah jangan melakukan hubungan seksual dengan orang lain. Lakukan hanya dengan satu pasangan saja agar tidak terjadi penularan penyakit kelamin yang sangat berbahaya bagi Mr P dan diri sendiri tentunya. Apapun itu, tips menjaga kesehatan Mr P yang paling utama adalah dengan menghindarinya dari hal-hal yang membahayakan kesehatan Mr P.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar