-->
Nyalakan.com

follow us

Karakter Emosi Yang Sulit Dijelaskan Manusia

Kadang kita sering kesulitan menjelaskan apa yang tengah Kita rasakan saat ini? Kita semua pernah emosi tanpa bisa menjelaskan apa yang sesungguhnya terjadi pada diri kita. Termasuk saya juga begitu adanya, setelah di cari-cari dan kemudian ditanya-tanya. Banyak hal yang sulit kita jelaskan tapi benar terjadi. Emosi sesaat atau mungkin perasaan dan sifat aneh.

Emosi sesaat mungkin tidak berbahaya bagi kesehatan, malah cenderung memberikan rasa lega. Anda perlu mengenali beberapa karakteristik emosi manusia untuk membantu meningkatkan kualitas hidup. Berikut beberapa definisi emosi yang mungkin sering Anda rasakan tapi sulit dijelaskan, Termasuk yang manakah Anda? Baca juga 4 Karekteristik Emosi Sesaat Yang Terjadi Pada Remaja.

Rubatosis

Rubatosis adalah jantung tiba-tiba berdetak lebih kencang dari biasanya. Meskipun jantung berdetak adalah proses nonstop yang dilakukan tubuh, kadang Anda sulit menjelaskan beberapa kondisi berdebar yang pernah Anda alami.

Liberosis

Liberosis adalah keinginan untuk lebih peduli dan perhatian tentang hal tertentu. Perasaan seperti ini sering dirasakan masyarakat modern. Ada begitu banyak hal yang dikhawatirkan dalam hidup, bahkan tak jarang itu berlebihan, seperti pekerjaan, pendidikan, hubungan asmara. Anda seolah mengambil pusing semua masalah itu hingga mendetail.

Jouska

Semua orang pernah berkali-kali mengalami perasaan ini. Ciri-cirinya, Anda sering berbicara kepada diri sendiri seolah tengah ada percakapan seru di dunia imajinasi Anda. Tak jarang ini terjadi ketika Anda mengigau dalam mimpi Anda, kemudian merasa terkejut ketika mengetahuinya. Ini yang paling sering saya rasakan hehe.

Adronitis

Pernahkah Anda merasa sulit sekali cepat akrab dengan teman baru? Jika Anda merasakan ini, maka itu disebut adronitis.

Dysania

Bila Anda susah sekali beranjak dari tempat tidur dipagi hari, maka Anda mengalami dysania. Terus terang, ini adalah perasaan malas yang luar biasa yang memaksa Anda ingin selalu berbaring di tempat tidur. Ini paling sering saya alami hahaha. Baca juga Merasa Berada Di Luar Tubuh, Jangan-Jangan Depersonalization Disorders.

Demikian artikel tentang Karakteristik Emosi Manusia yang Sulit Dijelaskan. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca dan pengunjung blog Psikologi ini.

Disadur dari berbagai sumber

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar