-->
Nyalakan.com

follow us

5 Manfaat Beras Merah

Beras yang sudah diolah menjadi nasi merupakan salah satu sumber karbohidrat yang dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia. Nasi putih memang banyak diminati oleh masyarakat, namun tidak ada salahnya sekarang untuk kita mulai beralih mengonsumsi nasi merah yang berasal dari beras merah, karena beras merah ternyata lebih menyehatkan dan memiliki manfaat baik bagi kesehatan, seperti yang dikutip dari vemale.com. Berikut manfaat dari mengonsumsi beras merah secara rutin.
  • Rendah Kolesterol Jahat

Beras merah memiliki kandungan serat yang tinggi, dan mampu menyerap kolesterol jahat. Karena mengandung serta yang tinggi tidak mengherankan jika beras merah akan membuat kamu merasa kenyang lebih lama. Dan tentu saja akan membuat kamu lebih sehat.
  • Mengurangi Risiko Diabetes


Beras merah memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga baik untuk program diet kamu. Selain itu, beras merah yang rendah IG dapat mengurangi kadar gula dalam darah. Jadi jika kamu memilki masalah dengan diabetes dan tetap ingin mengonsumsi nasi, nasi merah adalah pilihan yang tepat.
  • Meningkatkan Sistim Imun


Nasi merah kaya akan kandungan vitamin dan mineral penting bagi tubuh. Kandungan nutrisi tersebut baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga baik untuk kesehatan dan membuat kamu terhindar dari penyakit.
  • Mencegah Kanker


Kanker disebabkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh. Kandungan nutrisi dan sistim imun dalam beras merah akan membantu mencegah penyakit. Sehingga daya tahan tubuh kamu kuat, dan terhindar dari berbagai masalah penyakit.
  • Menjaga Kesehatan Tulang


Rutin mengonsumsi beras merah dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Kesehatan tulang sangat penting karena dapat meningkatkan kekuatan kamu dalam beraktivitas. Hal ini karena beras merah kaya akan kalsium dan magnesium yang penting bagi kesehatan tulang.

Demikianlah manfaat dari beras merah, Semoga info di atas bermanfaat. Terima kasih telah berkunjung.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar